STUDY TOUR

22.19 0 Comments



STUDY TOUR

           Study tour merupakan cara belajar yang dimana kita berkunjung ke suatu tempat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan wawasan yang tidak di ajarkan oleh sekolah-sekolah dan mempersiapkan diri dalam era globalisasi yang makin lama makin maju. Pas saya SMK saya pernah melakukan study tour oleh sekolah saya ke sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang mobil dan lainnya.
           Manfaat dari study tour tersebut banyak antara lain seperti :
1.      Menambah ilmu pengetahuan dan wawasan yang sanngat luas
2.      Mengenal daerah daerah yang indah dan dipelihara di Indonesia
3.      Mempererat keakraban dengan teman satu sekolah
4.      Kebersamaan yang sangat erat dan kerjasama antar kelompok
Mengapa sekolah saya study tour ke sebuah perusahaan karena kami SMK untuk mengetahui dunia kerja yang sebenarnya itu kaya gimana , jadi kita engga kaget pas habis lulus nanti dan siap untuk kerja. Kemudain saya mendengar pemberitahuan akan diadakan study tour saya bertambah semangat dikarenakan akan menyenangkan dan menambah wawasan.
             Kemudian saya bertemu teman saya dan membicarakan tentang study tour ini
Saya   : “Di gimana mendengar bahwa akan ada diadakan study tour besok?”
Adi     : “Wah sangat menarik dan penasaran karena pasti disana kita bersenang-senang
               sambil belajar tentunya”
Saya   : “Nah iya bener tuh di , terus sudahkah kau prepare buat besok?”
Adi     : “Untuk itu belum mungkin malem saya preparenya, emang apa saja yang dibawa
                untuk besok study tour?”
Saya   : “Tentunya yang dibawa perlengkapan alat tulis dan lain-lainnya”


                Keesokan harinya telah tiba sayapun sudah prepare malem harinya, ke tempat study tournya lumayan jauh jadi berangkat naik bus dari sekolah. Sesampainya di perusahaan begitu sangat terpana dengan megahnya perusahaan tersebut. Kemudian saya dan teman-teman memulai study tournya berkeliling di perusahaan tersebut dengan ditemani oleh pemandu. Disana saya dapet berbagai macam ilmu dan wawasan yang sangat luas, pemandu tersebut menjelaskan cara bekerja sistem di perusahaan tersebut bahkan pemandu tersebut mengadakan quis seperti pertanyaan yang berhasil akan dapet hadiah.
                Pertanyaan tersebut meliputi tentang yang sudah dijelaskannoleh pemandu tadi, dan itu semakin menegangkan karena hadiahnya sangat dirahasiakan. Dan pertanyaannya pun mulai dilontarkan kalau bisa langsung angkat tangan. Saya dan Adi mengangkat kedua tangan bersamaan dan kami pun menjawabnya dengan benar. Hadiahnyapun langsung dibagikan tetapi masih dibungkus oleh kado daripada penasaran saya langsung buka dan ternyata hadiahnya buku tentang ilmu pengetahuan mesin wah ini sangat bermanfaat bagi saya. Kemudian saat sorenya saya dan teman-teman balik dan menjadikan ini pengalaman yang tidak terlupakan.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: