BERWISATA KE BATURADEN

09.51 0 Comments



BERWISATA KE BATURADEN

           Baturraden terletak di sebelah utara kota Purwokerto tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet Baturraden karena letaknya di lereng gunung menjadikan kawasan ini memiliki hawa yang sejuk dan cenderung sangat dingin terutama di malam hari. Baturraden juga merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, terutama pada hari minggu dan hari libur nasional. Kondisi tersebut menyebabkan banyak hotel dan vila didirikan di sini.
            Baturraden sendiri dekat dengan kampung halaman Ayah saya makanya setiap pulang kampung saya tidak lupa mampir ke kota wisata Baturaden tersebut karena pemandangan yang indah dan pemancaran air panas yang mengandung belerang. Bagi pecinta alam terbuka disediakan camping ground yang nyaman dan aman. Dan tanpa perlu khawatir akan kesulitan memperoleh makanan, karena di area ini cukup banyak pedagang yang menjajakan sate kelinci. Begitu banyak pemandangan yang indah disini bikin para wistawan nyaman dengan menikmati alam yang ada.
          Pas lebaran tahun kemarin saya dan keluarga pulang kampung ke Purwokerto dalam rangka lebaran idul fitri. Sesampainya disana saya langsung mengobrol sama kakek tentunya nanya tentang kota wisata Baturaden tersebut.
Saya       : “Kakek gimana perkembangan kota wisata Baturraden?”
Kakek    : “Oh tentu ada perkembangannya sama fasilitas yang disediakan lebih lengkap
                  teknologi dan modern”
Saya      : “Wah hebat dong kek , jadi penasaran mau kesana lagi untuk menikmati alamnya
                   yang begitu indah”
Kakek   : “ Wah harus itu , banyak fasilitas yang baru disana apalagi dengan air panas asli
                   belerangnya, kamu berendam disitu pasti bakal ketagihan”
Saya      : “Oh siap kek besok saya akan kesana bersama ayah dan ibu”


            Setelah mendengarkan informasi dari kakek saya semakin penasaran fasilitas yang lengkap dan pemandian air panas yang asli dari belerang tersebut. Keesokan harinya saya dan keluarga saya bersiap-siap untuk pergi ke kota wisata Baturraden. Sesampai di Baturadden pemandangan yang begitu indah kalau melihatnya dari dekat, nah untuk mencapai masuk ke Baturaddennya kami harus menanjak sekitar 1,5 KM cape juga sih tapi terbayar dengan hasil pemandangan yang begitu indah.
            Sesampainya di atas banyak wisatawan yang mengunjungi Baturraden ini ada wisatawan yang dari luar negeri dan bermacam-macam. Lalu saya dan keluarga saya langsung berkeliling untuk menikmati pemandangan di Baturraden , kami istirahat sejenak di suatu tempat untuk makan. Makanan khas disini iyalah sate kelinci sudah bisa dibayangkan sate kelinci belum pernah saya cobain baru pertama kali ini karena waktu dulu saya kesini hanya sekedar melihat pemandangan saja.
            Sehabis makan kami mulai berkeliling lagi dan benar apa kata kakekku fasilitas disini sudah cukup lengkap dan modern tetapi tidak meninggalkan ciri khas tradisionalnya. Lalu saya mencoba mencari pemandian air panasnya yang asli belerang. Ternyata setelah saya tanya-tanya kepada orang sekitar pemandian air panas berada di atas. Sesampainya disana sungguh pemandangan yang sangat menakjubkan begitu indahnya tempat pemandian air panas dan hutan-hutan yang masih asri. Kemudain tanpa basa basi saya langsung mencoba untuk berendam di pemandian air panas tersebut.
            Air panas ini asli dari belerang begitu panas dan hangatnya pas untuk tubuh ini , air belerang ini juga aktif untuk alternatif pengobatan seperti kanker kulit, gatal-gataldan sejenis penyakit kulit lainnya. Manfaat air panas belerang ini untuk menjaga suhu tubuh , menghilangkan stess dan masih banyak lagi manfaatnya. Kurang lebih 35 menit saya berendam disana ayah dan ibu saya memberitahu kepada saya untuk bergegas pulang karena hari suda sore. Sepanjang perjalanan pemandangan di baturaden sangat berkesan dan tidak terlupakan.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: