ACARA ISRA MI'RAJ

19.01 0 Comments

ACARA ISRA MI’RAJ

                 Tentunya kalian sudah tau tentang Isra Mi’raj yaitu dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Biasanya kami selalu memperingatinya dengan mengadakan acara seperti pengajian atau sebuah ceramah dengan mengundang ustadz.
                  Saya dan kelompok karang taruna berencana ingin mebuat sebuah acara pengajian ada yang ceramah dan perlombaan seperti tadarus al-quran, lomba adzan dan lain-lain. Kemudian saya bediskusi dengan ketua karang taruna.
Saya      : “Ka apa nih rencananya buat memperingati isra mi’raj ?”
Ketua    : “Wah belum ada gambaran nih , kalau menurut kamu acaranya mau dibikin
                  gimana?”
Saya      : “Gimana kalau dibuat seperti pengajian yang ada ceramahnya dan diadakan
                 perlombaan biar dibikin meriah”
Ketua    :  “Wah boleh tuh bagus, kalau lombanya mau seperti gimana ?”
Saya     : “Gimana kalau lombanya seperti tadarus al-quran, lomba adzan. Dan lomba cerdas
                 cermat ?’’
Ketua  : “Setuju oke mari kita rapatkan kepada seluruh anggota karang taruna, kamu jangan
                lupa kasih tau ke yang lainnya”
Saya    : “Siap Ketua , saya akan memberitahu kepada anggota yang lain”



              Saya sudah memberitahukan kepada ke yang lain bahwa akan ada rapat nanti malam. Kemudian malemnya semua anggota merapatkan tentang masalah acara isra mi’raj dan ternyata meraksemua setuju dengan usul yang saya omongin tadi kepada ketua. Lalu semuanya segera mempersiapkan agara acara tersebut berjalan lancar. Saya disini sebagai Humas bertugas memberitahukan segala informasi kepada seluruh anggota dan masyarakat sekitar. Persiapanpun hampir selesai tinggal menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa akan diadakan acara memperingati isra mi’raj.
               Hari dimana untuk memperingati isra mi’raj pun dimulai kami sudah siap-siap agar lancarnya acara tersebut. Di pagi harinya kami mengadakan pelombaan tadarus al-quran, lomba adzan dan cerdas cermat. Para pesertanyapun dari kalangan anak-anak dan para remaja agar memunculkan bakat-bakat yang di miliki oleh generasi muda ini. Lombapun selesai pada sore hari yang kami amati dari lombaini banyak bermunculan anak muda yang berbakat dalam membaca al-quran dan adzan ini harus dikembangkan jangan sampai berhenti disini.
             Lalu malamnya acara pengajian dan ceramah oleh pa ustadz di tokoh masyrakat sekitar, acara dimulai sehabis solat isya masjid pun mulai rame di datangi oleh warga sekitar dan acara pun dimulai semua hening ketika pengajian dimulai. Kemudian ustadz memberikan tausiyah nya kepada warga sekitar , banyak manfaat dan pengetahuan yang saya dapat dari mendengarkan tausiyah ustadz tersebut dari yang kita tidak tahu menjadi tahu dan kita dapat mengamalkannya agarilmu kita tidak terputus. Selesai sudah acara isra mi’raj tesebut semua berjalan lancar tidak ada halangan.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: