PERANCANGAN SISTEM INFROMASI MANAJEMEN PADA PERUSAHAAN

18.33 0 Comments



KARYA TULIS ILMIAH
PERANCANGAN SISTEM INFROMASI MANAJEMEN  PADA PERUSAHAAN

KATA PENGANTAR
 
Puji syukur penulis ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat-Nya,  penulis dapat menyelesaikan karya tulis ilmiah . Dalam karya tulis ini, penulis membahas mengenai “Perancangan Sistem Infromasi Manajemen Pada Perusahaan”.
Karya tulis ini dibuat untuk memaparkan apa saja perancangan sistem infromasi manajemen pada perusahaan dapat mengetahui dampak baik dan buruknya perkembangan teknologi informasi bagi perusahaan.  Karya tulis ilimiah ini dibuat juga untuk memenuhi tugas penulis yang diberikan pada matakuliah Bahasa Indonesia (Softskill).
Penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses pembuatan karya tulis ini. Penulis menyadari bahwa masih terdapat banyak kesalahan dalam makalah ini. Oleh karena itu, kritik dan saran  yang membangun sangat penulis harapkan dari para pembaca. Semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

BAB I PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat sekarang ini  mempunyai peranan yang sangat penting, salah satunya dibidang komputer. Terbukti dengan banyaknya lembaga/instansi pemerintah yang menggunakan sistem komputerisasi sebagai alat bantu untuk meningkatkan kreatifitas dan aktifitas para pegawai sehingga memiliki skill yang bagus dan menjadikan lembaga/instansi pemerintah memiliki kompetensi yang tinggi. Sistem informasi manajemen merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan untuk menghandel atau memanage semua fasilitas pemasukan atau pengeluaran pada sebuah perusahaan.
Sistem informasi manajemen telah ada jauh sebelum teknologi informasi yang berbasiskan komputer hadir. Akan tetapi dengan adanya komputer sebagai salah satu bentuk revolusi dalam teknologi informasi, komputer telah dengan menakjubkan mampu memproses data secara cepat dan akurat bahkan menyajikan informasi yang tidak memerlukan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu untuk mengolahnya.


Dalam kenyataannya, Peran Sistem Informasi Manajemen akan lebih terasa bagi perusahaan-perusahaan besar. Bagi mereka, kebutuhan untuk mengumpulkan data dan informasi secara skala besar dan dalam waktu yang cepat lebih dirasakan kepentinganya berbanding dengan perusahaan-perusahaan menengah apalagi kecil. Oleh karena itu, dalam aplikasinnnya suatu perusahaan perlu mempertimbangkan kepentingan penggunaan sistem informasi ini diantaranya berdasarkan dari skala perusahaan, jumlah tenaga kerja, pola komunikasi serta jaringan perusahaan dalam dunia bisnis dalam lingkungannya.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: