SUMPAH PEMUDA

23.21 0 Comments


SUMPAH PEMUDA

Sumpah Pemuda yang sudah banyak kita ketahui yaitu acara yang memperingati hari lahirnya pemuda pemudi di Indonesia yang bertepatan pada tanggal 28 Oktober 1928 tersebut dan digunakan sebagai hari lahirnya bangsa Indonesia. Tentu kita sebagai pemuda pemudi Indonesia harus memperingatinya setiap tanggal 28 Oktober, contohnya pada saat upacara benderadi sekolah-sekolah yang dilakukan setiap hari senin harus disisipkan teks sumpah pemuda sebagai bukti bahwa kita memperingati hari sumpah pemuda.
            Bagi seorang pemuda pemudi maupun generasi muda hari Sumpah pemuda adalah momen dimana kita untuk lebih meningkatkan jiwa yang berkarakter kebangsaan, seperti cinta tanah air, displin, dan pantang menyerahsepertiyang dicontohkan oleh para pemuda pemudi Indonesia yang lalu dalam memperjuangkan kemerdekaannya. Bagi kita seorang pelajar untuk memperingati hari sumpah pemuda yaitu dengan meningkatkan belajar kita agar berprestasi di dalam maupun luar negeri hingga mengharumkan nama bangsa di kanca internasional lewat prestasinya misalnya lomba olimpiade matematika dan lain-lain, atau juga bisa dengan menghargai waktu memanfaatkan waktu dengan semaksimal mungkin.
           Saya sebagai seorang mahasiswa tentunya dalam memperingati hari sumpah pemuda ingin mengadakan sebuah acara di RW sayayang melibatkan seluruh pemuda pemudidi RW tersebut. Kami ingin mengadakan sebuah konsep yang hampir sama dengan acara 17 agustus, karena ini kali pertamanya dalam memperingati sumpah pemuda yang dulunya hanya sekedar membaca teks sumpah pemuda saja sekarang kami ingin membuat yang lebih menarik dan luar biasa. Saat rapat Karang Taruna kami semua membiacarakan tentang acara sumpah pemuda ingin membuat menjadi seperti apa apakah ada yang mempunyai usul atau saran ?
Saya     : “Gimana kita buat seperti acara 17 agustusa dengan adanya lomba dan acara malam puncaknya tentu pesertanya seluruh pemuda pemudi”
Panitia  : “Okeh boleh juga sarannya kami simpan , ada yang lain ingin menambahkan saran ?”
Ka Icha  : “Giamana kalau ditambahkan dengan acara sebuah drama atau teater yang dimana menceritakan sebuah perjuangan pemuda pemudi di waktu kemerdekaan”
Panitia  : “Sangat bagus saran dari kamu icha , gimana ada yang lainkah ? kalau tidak ada kita fix dengan acara diamana mengadakan sebuah lomba dan acara malam puncak yang bertemakan membangun semangat pemuda pemudi indonesia”
               Setelah semua fix dengan konsep itu kita membuat panitia yang berisikan semua pemuda pemudi di RW tersebut. Saya ditunjuk sebagai Humas oleh kaka senior ini menjadi sebuah tantangan baru bagi saya agar bisa melaksanakannya dengan baik. Selanjutnya kita membicarakan lomba, lomba apa saja yang ingin diadakan apakah lomba dalam sehari atau selama seminggu kaya di 17 agustus ?
Saya  : “Kalau menurut saya sebaiknya lomba yang sehari langsung habis saja soalnya kita fokus ke acara malam puncaknya yang ingin menampilkan drama , dan untuk lombanya yaitu tarik tambang ,joget bangku, tebak kata pokoknya yang ringan-ringan saja”
Panitia : “Bagaimana kalau ditambah dengan adanya lomba yang mengasah otak seperti cerdas cermat itu bisa membuat pengetahuan kita semakin luas”
Dan semua pada setuju dengan pendapa tersebut, kita mulai prepare untuk mempersiapkan semuanya dari lomba sampai acara malam puncak dan dramanya yang akan ditampilkan oleh pemuda pemudi RW sini.Saya sebagai humas mulai menyebarkan undangan kepada warga masyarakat sekitar agar datang pas acara malam puncak.
           Semua telah disiapkan sacara matang baik konsep maupun materinyaa, pertama kita mulai dengan lombanya yang dilakukan dari pagi hingga sore hari. Ini tidak ada hadiah karena disini untuk kalian ikut berpatisipasi dalam acara tersebut sekalian bersilaturahmi. Kemudain malemnya dilanjutkan dengan acara puncak momen yang saya tidak bisa dilupakan yaitu membaca teks sumpah pemuda bersama sama dengan seluruh pemuda pemudi dengan suara lantang dan semua terhening seketika mendengar tersebut. Lalu sehabis itu dilanjutkan dengan drama pemuda pemudi RW tersebut walaupun agak mendadak tapi kami tetep berusaha menampilkan yang terbaik di atas pangung agar semuanya terhibur dan bisa mengambil makna dari drama yang kami tampilkan tadi. Acara berjalan sukses dan lancar kami dan para panitia merasa senang dan akan meningkatkan lagi supaya lebih sukses ditahun mendatang.


Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: